Mengenai Saya

Foto saya
Denpasar, Bali, Indonesia

Selasa, 22 Juni 2010

Proyek Pertama Setelah Pensiun Dini


Hidup adalah anugerah. Tapi dalam hidup selalu dihadapkan dengan pilihan. Dari bangun tidur sampai ke peraduan malam, kita sadari atau tidak, kita telah melaluinya dengan banyak keputusan yang telah kita pilih. Mau tetap tidur, atau bangun dan melakukan banyak aktifitas. Mau bermalas-malasan, atau bekerja keras. Itu semua b erpulang kepada kita sendiri.

Demikian juga halnya waktu aku memutuskan untuk keluar kerja kantoran. Mau selamanya jadi karyawan atau saat itu juga mandiri dengan segala konsekuensinya.Tentu masing-masing punya konsekuensi & sisi positif negatif masing-masing.

Hanya ada satu jalan : kerja keras, tahan banting & berserah diri kepadaNYA. Hanya DIA lah yang senantiasa setia dan menjadi curahan suka dukaku dalam perjalanan hidupku.
Selangkah demi selangkah, dengan berbagai macam asam garam , berbagai pengalaman, pelajaran, susah derita, maupun suka cita, bisa juga selesai proyek pertamaku itu.
Kerja sendirian memang asyik juga. Mulai dari design sampai pelaksanaan aku lakukan sendiri.




Pontang-panting memang. Tapi aku jadi tahu betul seluk beluknya. Dari corat-coret autocad, ngatur tukang, order material, pembayaran, melayani owner, diskusi, jadi mandor, pengawasan, lembur dan makan minum bersama tukang dalam penuh kebersamaan. Adakalanya juga harus tekor karena pembayaran dari owner yang terlambat, ngadat maupun yang tak terbayar sekalipun. Jengkel, kecewa, sedih, suka cita selalu beriringan silih berganti.
Hidup dari sehari ke sehari begitu berwarna. Ya…itulah yang terjadi. Seiring berjalannya waktu, aku begitu mensyukuri semua itu. Tidak hanya suka citanya saja, tapi segala hambatan & kekecewaan itu telah membentuk diriku. Memproses mental dan cara pandangku akan masalah yang aku hadapi. Hehehee…lha kog malah ngelantur ya….qiqiqiii…

Tidak ada komentar: